Hedlund and Nonaka’s Knowledge Management Model dedy kurniawan No Comment

Selamat sore blogger kali ini saya akan membahas bagaimana Hedlund danNonaka’s Knowledge Management Model.

Transfer pengetahuan dalam suatu organisasi tidak sesederhana seperti yang Nonaka tegaskan, transfer pengetahuan penyebabnya juga  dapat menjadi lebih sulit dan compleks,  hedlund dan nonaka kembali mengembangkan perincian dari empat level perantara dalam suatu organisasi.  di empat tingkat perspektif ini hedlund mengasumsikan bahwa pengetahuan diketegorikan  dalam wilayah individu,kelompok, organisasi dan antar organisasi itu sendiri
Memang, Hedlund dan Nonaka (1993) menyatakan bahwa karakteristik manajemen pengetahuan dapat memiliki implikasi serius bagi berbagai jenis kegiatan seperti inovasi dan strategi dan ini dapat mempengaruhi keberhasilan atau kegagalan organisasi. Oleh karena itu, hal ini menunjukkan bahwa esensi hidup organisasi dan keberhasilan dapat bergantung pada bagaimana mereka menciptakan, mentransfer dan mengeksploitasi sumber daya pengetahuan.


by Dedy Kurniawan

Pekerja dan Praktisi IT di Media Massa Regional Sumatera Selatan

Ikuti Saya @ Twitter | Facebook | Google Plus

No Comment